Buku Harian

Diary-pic27th November 2013. Oh~ ini sudah November akhir yaa. Berarti “November ceriaku” bakalan habis dong ya.hahaha~ *abaikan. Di akhir November ini ada sedikit tulisan anehku yang membahas tentang “Buku Harian”. Benda paling keramat yang aku punya. Tidak ada yang boleh menyentuhnya tanpa seijinku.hahahaha~ *ketawa nista

Menulis di buku harian itu sama aja kayak curhat sepihak. Kita yang ngomong, kita sendiri yang nanggepin. Dan setiap orang itu pasti punya “buku harian”nya sendiri. Tapi, bukankah menyenangkan punya buku harian yang nyata? Bukankah setiap orang pasti punya cerita yang tidak bisa diceritakan kepada orang lain?.

Kalau punya buku harian sendiri kan enak tuh, kita bisa menuangkan semua luapan emosi tanpa ada yang ditutup-tutupi. Dan buku harian itu manfaatnya banyak lho. Seperti bisa digunakan buat merefleksi tingkah laku kita saat menghadapi kehidupan, membangkitkan kenangan-kenangan yang pernah dialami meskipun lebih banyak pahitnya daripada manisnya, bisa juga untuk jaga-jaga kalau tiba-tiba ingatan kita hilang *ketok kepala pukul meja*, dan juga merupakan satu-satunya tempat rahasia yang membuat kita berani mengumbar perasaan suka terhadap lawan jenis *aku banget *abaikan. Dan entah sudah berapa deret nama laki-laki yang sudah kutulis disitu—termasuk nama idolaku yang terhitung lebih dari tiga.

Dan bagiku buku harian itu sama pentingnya dengan bernafas. Kalau kita sengaja nggak bernafas lebih dari satu menit pasti ada perasaan tidak nyaman dan bahkan bisa terasa sesak di dada. Apalagi kalau kita nggak nafas lebih dari satu menit bisa-bisa kita mati. Nah~ sempat ada kejadian yang membuatku sesak nafas dadakan—buku harianku nginep di kamar “tetangga” gara-gara acara “November ceria”. Satu hari buku itu nggak ada dijarak pandangku saja sudah membuatku “uring-uringan” nggak jelas, lepas kontrol—kamar yang semula rapi jadi kayak gudang kemalingan, dan yang pasti hidupku seperti kehilangan pegangan kuat. Sungguh.

Jadi, jangan pernah menyentuh buku harianku, itu bukan milikmu. Atau kalian akan mendapatkan balasannya dariku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s