jangan putus sambungan internetku! ini perintah!!

Jaman sudah berubah. Dulu, dulu sekali ayah-ibu kita, ah~ bukan ayah-ibu, kakek-nenek kita berkomunikasi dengan menggunakan surat untuk hanya sekedar menanyakan kabar dan itu pastinya membutuhkan waktu yang sangat lama. Sekarang semuanya serba instan, bahkan informasi yang jaraknya ribuan kilometer bisa kita dapat hanya dengan menggunakan internet. Bagaimana jadinya kalau internet tidak pernah ada? pasti kita akan sangat kesulitan untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di belahan bumi yang lainnya. Pasti negara kita bakal jadi negara paling nggak update sepanjang sejarah. Lihat, betapa pentingnya internet bagi hidup kita.

Mungkin beberapa orang belum merasakan betapa pentingnya internet bagi hidup mereka. Tapi tidak bagiku, internet benar-benar bermanfaat. Setidaknya aku bisa bertukar kabar dengan anggota keluarga di rumah tanpa harus menunggu lama lagi meskipun ada pesan singkat yang ditawarkan oleh setiap perusahaan gadget, aku lebih memilih untuk menggunakan fasilitas internet untuk berkomunikasi. Apalagi sekarang, sudah banyak perusahaan gadget yang menawarkan aplikasi yang memudahkan kita berkomunikasi via internet. Bahkan anak sekolah dasar saja berkomunikasi dengan teman sebayanya lewat jejaring sosial.

Bisa kalian bayangkan bagaimana jika satu hari saja hidup kita tanpa internet. Apakah kalian pernah membayangkan hal terburuk itu? Kalau aku? Aku belum pernah memikirkan jika hal itu terjadi kepadaku, jangankan untuk memikirkan, membayangkannya saja aku belum pernah. Pasti sulit menjalani hari tanpa internet. Apalagi dengan aktifitasku yang kebanyakan harus menggunakan internet, seperti berkomunikasi dengan keluarga dan teman, mengerjakan tugas kuliah apalagi sekarang sudah ditingkat akhir, mendownload film atau lagu, mencari informasi tentang apa yang sedang terjadi di radius ribuan kilometer dariku, dan sesekali menulis di blog, serta internet bagiku merupakan wahana bermain.

Ide menarik. Internet sebagai wahana bermain bagiku. Iya benar, internet merupakan wahana bermain termurah yang pernah ada di dunia. Bagaimana tidak, hanya dengan bermain internet, seperti membuka situs jejaring sosial, mendownload film atau musik, bahkan bermain game bisa membuat perasaan senang mencuat. Aku tidak perlu membayar mahal-mahal untuk membuat perasaan bosanku hilang dalam menjalani rentetan aktivitas.

Sekali lagi, sehari tanpa internet? Ah~ aku tidak berani membayangkannya. Hidupku pasti sepi. Tidak ada yang mengalihkan kebosananku. Ngantuk pasti. Itu penyakit kalau tidak ada aktivitas. Tugas terbengkalai. Hobi, ah~ hobiku kan main di dunia maya. Eeeiiits, jangan salah, hobiku main di dunia maya ini banyak manfaatnya lho. Apalagi aku suka banget nulis, banyak event-event nulis yang diadain dan dishare via dunia maya. Hancurlah hobiku kalau sehari tanpa internet dan yang paling mengerikan adalah aku pasti bakal kudet—kurang update kata si abang Radit. Jadi, jangan putus sambungan internetku. Itu harapan? Permintaan? Perintah?. Ah~ lebih baik itu perintah saja. Kalau harapan pasti ada peluang untuk tidak terkabul. Kalau permintaan pasti juga ada peluang untuk ditolak. jadi, yang “jangan putus sambungan internetku!” itu perintah saja dan aku tidak menerima kata penolakan dari siapapun—seperti gaya tulisan penulis favoritku.

Sehari tanpa internet sama halnya dengan menutup akses komunikasiku. Komunikasi itu penting bagi kelangsungan hidup manusia. Tanpa adanya komunikasi pasti akan terjadi banyak sekali kesalahpahaman dan berending pertengakaran tujuh hari tujuh malam. Lebih baik menghindari salah paham apalagi salah tangkap.

“jangan putus sambungan internetku!! ini perintah!!” teriakku.

 

Sekian. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s