Spasialku Tertolong

Kemarin tanggal 24 Desember 2015 serumah kecuali Koko main ke Tuban. Acara lamaran saudara dari Ayahku. Di jalan aku suka tanya-tanya nggak jelas perkara jalan yang dilewati ke Tuban. Setiap kali ada kesempatan ngomong, aku selalu bilang “Aku pernah lewat sini, Bu?”. “Iya, pernah. Ini jalan satu-satunya ke Tuban kalau lewat Jombang” jawab ibuku. “Ehh~ tapi perasaan aku nggak pernah lewat sini” sangkalku. Mungkin sudah puluhan kali aku menyangkal model begitu, karena emang nggak pernah ngerasa lewat itu jalan. “Emang dasarnya kamu itu nggak gatek(perhatian)!” jawab ibuku penuh penekanan di akhir kalimat. Emang dasarnya ngeyel kali ya, selalu saja ngeles. Padahal bulan Oktober kemarin juga ke Tuban, naik bus angkutan kota dalam provinsi, tapi nggak sendiri sih😛 . Memang sih, aku selalu nggak perhatian sama jalan yang kulewati. Karena aku selalu mengandalkan orang yang ada di sekitarku. Aku nggak pernah pergi sendirian ke tempat asing. Ceritanya aku ini anak rumahan *tttsssaaahhh😛

Kemampuan visual-spasialku memang sudah terbukti pas-pasan. Pas-pasannya dibawah rata-rata pula. Sudahlah, kalau bicara sama aku buat jelasin jalan jangan pakai istilah utara, selatan, barat, timur deh. Bisa nyasar yang ada. Di Kediri saja deh nggak usah jauh-jauh, aku sudah tinggal di Kediri sejak TK, sudah lumayan sering juga jalan-jalan di Kediri, masih tetap saja bingung jalan. Tapi emang dasarnya cuek kali ya jadi masih sering nggak paham sama jalan-jalan yang ada di Kediri. Masih suka putar balik juga gara-gara salah belok. Putar balik merupakan satu-satunya trik yang aku pakai, aku lebih memilih putar balik daripada jalan terus. Kalau tetap jalan terus bisa-bisa tambah nyasar dan nggak tahu arah jalan pulang *tssaaaahhh😛

Parahnya itu kemarin, tanggal 31 desember 2015. Aku jemput Koko ke Semampir, lewat Gudang Garam. Aku dengan pedenya belok ke arah jalan yang ada warung Soto Cemoro kalau dari perempatan Dandangan. Ini soto enak banget rasanya. Duh, penjelasannya nggak detail ya *abaikan. Padahal harusnya nggak perlu belok. Oke, setelah 200 meter baru sadar dan putar balik, takut tambah nyasar.hihihiii. Pulangnya aku diboncengin sama Koko, kita lewat jalan yang berbeda sodara-sodaraaaa, dan lebih dekat dari jalan yang aku lewatin tadi. Aelaahh, spasialkuu

Kukira tanggal 31 Desember kemarin itu merupakan kejadian yang paling parah. Tapi ternyata tidak, kemarin tanggal 9 Januari 2016. Aku di suruh jemput Tata. Aku sih langsung bilang, “Oke, siap” dan ternyata aku disuruh jemput di MAN 2 Kediri. Ooomaaiigaaattt!!! Kukira aku disuruh jemput di MTsN 1 Kediri, ternyata di MAN 2 Kediri. Aku kan nggak paham daerah situ, yes. *nangisbombai*. Duhelaaahhh, itu masih di Kediri, dan Kediri Kota. Kediri Kota itu wilayahnya lebih kecil daripada Kabupatennya. Fakta yang lebih menggelikan lagi aku sudah lumayan sering main di daerah Ngronggo yang wilayahnya dekat dengan MAN 2 Kediri dan juga pernah diajak main ke sekitar MAN 2 Kediri sama Koko tapi tetap saja nggak ada gambaran 3D sama sekali di kepala. Boro-boro gambaran 3D, bisa dapat gamabran 2D saja sudah sujud syukur aku ini. Entah ini kepalaku isinya apa. Hahaha.

Alhasil, aku jemput Tata bermodalkan app Maps. Setiap ada belokan, lampu merah si mbak navi yang lumayan cerewet itu sangat membantu sekali. Sempat si mbak navi nggak bilang apa-apa, nggak ada instruksi apa-apa, paniklah akunya sampai ngoceh nggak jelas “Mbakkk, jangan diem dong. Habis ini kemana nih jalannya”. Tiba-tiba “Jalan terus” kata mbak navi, navigator. Ah, ternyata masih jalan terus, kukira sudah kelewatan dan rasanya pengen putar balik saja😦 . Terima kasih sudah menciptakan app Maps yang sangat membantu sekali untuk kaum-kaum seperti saya yang mempunyai kemampuan visual-spasial dibawah rata-rata dan hanya bermodalkan bisa ngendarai kendaraan, punya surat ijin mengemudi, dan taat lalu lintas ini😛 . Kan jadi enak tuh, nggak perlu bawa atlas kemana-mana kalau nggak paham jalan, iya kalau paham gimana caranya baca peta kalau enggak bisa nggak sampai di tempat tujuan.

-END-

Leave a Reply

